Kamis, 15 Maret 2012

Bos Android Google Lengser



Eric Chu, sosok yang bertanggung jawab membuat aplikasi Android agar ramah digunakan pengguna dan developer lengser dari jabatannya. Spekulasi yang muncul adalah, Eric konon dilengserkan dari posisi Android Platform Chief karena dianggap kurang greget dalam menggoyang Apple App Store.

Sebagai penggantinya, Google menunjuk Jamie Rosenberg yang sebelumnya bekerja di tim Google Music. Google Music sendiri seperti diketahui sekarang menyatu dengan toko aplikasi membentuk Google Play.



Nah, seperti dilansir TG Daily, Selasa (13/3/2012), Rosenberg akan menjadi salah satu orang yang diberi tanggung jawab meyakinkan pengguna tertarik memanfaatkan platform ini.

Jamie Rosenberg datang ke Google dua tahun lalu. Sebelumnya dia bekerja di Microsoft. Rosenberg juga pernah menjabat sebagai Vice President layanan premium Danger, sebuah perusahaan yang didirikan pembesut Android Andy Rubin.

Sementara Eric Chu telah bekerja di tim Android selama empat setengah tahun. Meski tidak lagi berada di tim Android, Eric masih bekerja di Google dan diberi tugas mengeksplorasi potensi lain.

Jika disandingkan dengan rebranding Google Play, langkah ini sepertinya memperlihatkan Google mengubah cara mereka berpikir dalam mendistribusikan dan menjual konten digital di Android dan lingkup web yang lebih luas.


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar